-->

5 Pesepak Bola Bersaudara Yang Membela Timnas Berbeda, No 1 Sulit Bersaing Di Tim Raksasa!


bola.net
Melihat 2 pemain sepak bola profesional yang memiliki hubungan saudara kandung bermain di tim bukanlah hal yang aneh baik klub atau tingkat nasional. Misalnya, Gary dan Phil Neville tidak hanya bermain di klub Manchester United yang sama, tetapi keduanya juga mewakili Inggris.

Namun, ada juga beberapa kasus terpisah di mana saudara kandung pemain sepak bola profesional mewakili dua negara berbeda. Bagaimana ini bisa terjadi? Ini biasanya terjadi ketika pemain ini memiliki keturunan keturunan (ibu dan ayah) dari dua negara yang berbeda.

Kali ini, Mimin ingin membagi 5 pasangan kakak-beradik pemain sepak bola profesional yang mewakili 2 negara berbeda.

1. Paul Pogba (Prancis) dan Mathias Pogba (Guinea)


goal.com
Hubungan saudara antara Paul Pogba dan Mathias Pogba sudah diketahui. Paul Pogba adalah pemain bintang untuk klub Manchester United. Bermain di posisi gelandang, ia adalah salah satu pemain utama dari tim nasional Prancis.

Sementara itu, Mathias adalah pemain menyerang untuk klub Sparta Rotterdam di liga Belanda dan dipanggil beberapa kali untuk mewakili Guinea. Dia memilih Guinea karena dia merasa negara itu lebih dekat dengannya, serta mengetahui sulit untuk memilih dari mewakili Prancis dengan banyak pemain bintang. Kedua pemain tertarik pada sepakbola karena mereka didorong oleh ayah mereka sejak kecil.

2. Thiago Alcantara (Spanyol) dan Rafinha Alcantara (Brasil)


metro.co.uk
Thiago dan Rafinha adalah dua saudara kandung yang menjadi pemain profesional melalui Akademi Sepakbola Barcelona sebelum terpilih menjadi anggota tim utama. Thiago (saudara laki-laki) adalah pemain pilihan Barcelona ketika dia di bawah Pep Guadiola. Dia bermain di posisi gelandang dan dikenal sebagai pemain dengan keterampilan teknis tinggi. Dia pindah ke Spanyol bersama ayahnya pada usia 5 tahun dan beberapa kali mewakili tim Spanyol.

Sementara itu, Rafinha juga menjadi pemain profesional melalui Akademi Sepakbola Barcelona. Juga bermain sebagai gelandang, dia lebih terkenal karena menyerang pola permainan. Meskipun bermain untuk skuad Spanyol pada remaja, dia memilih untuk mewakili tim Brasil untuk penampilan seniornya. Keputusan itu dibuat saat ia lahir di Sao Paolo dan ingin mengikuti jejak ayahnya yang pernah mewakili skuad Brasil.

3. Christian Vieri (Italia) dan Massimilano Vieri (Australia)


https://twitter.com/oldschoolpanini/status/555466086024753153
Christian Vieri adalah pemain Inter Milan yang legendaris. Dia memulai karir seniornya dengan klub Torino dan bermain untuk beberapa klub lain seperti Juventus dan Atletico Madrid. Kehebatannya sejak tahap pemuda memungkinkan dia untuk diwakili di skuad Italia. Dia telah menerima panggilan untuk mewakili Australia tetapi menolak tawaran itu.

Sementara itu, Massimilano Vieri memulai karirnya di Juventus sebelum pindah ke klub lain. Pada tahun 2004, ia menerima panggilan untuk mewakili skuad Australia. Dia menerima undangan untuk bermain di tingkat yang lebih tinggi mengingat kesempatan sulit baginya untuk pulang ke tim nasional Italia.

4. Granit Xhaka (Swiss) dan Taulant Xhaka (Albania)


getty/images
Granit Xhaka adalah pemain hebat yang memulai karirnya di Swiss. Dia telah bermain untuk klub FC Basel sebelum menuju ke klub lain seperti Borussia Monchengladbach dan Arsenal. Meskipun mengungkapkan keinginannya untuk mewakili Albania, ia memutuskan untuk mewakili Swiss karena ia tidak pernah menerima panggilan untuk bermain untuk Albania.

Taulant Xhaka adalah pemain utama FC Basel dan telah menjadi pemain pinjaman untuk klub Grasshopper Club Zurich. Meskipun telah mewakili Swiss untuk tim U-17 dan U-21, di tingkat senior ia memutuskan untuk mewakili tim nasional Albania. Kedua pemain ini saling bertabrakan ketika Swiss bertemu Albania di EURO 2016 di mana pertandingan juga disaksikan oleh ibu mereka.

5. Tim Cahill (Australia) dan Chris Cahill (Samoa)


http://www.habladeportes.co/capitan-australia-considera-colombia-top/
Tim Cahill adalah pemain legendaris sepanjang masa Australia dan memegang rekor untuk sebagian besar pasukan Australia. Di antara klub-klubnya yang lama adalah Milwall sebelum pindah ke klub lain seperti Everton dan New York Red Bulls sebelum kembali ke Liga Australia pada usia 38 yang mewakili klub Melbourne City FC.

Sementara itu, karir Chris Cahill tidak begitu mengesankan dan ia hanya bermain di beberapa klub kecil Australia sepanjang kariernya. Karena ibunya berasal dari Samoa, dia menerima panggilan untuk bermain mewakili skuad nasional Samoa. Peluang ini diterima karena peluang untuk mewakili Australia agak tipis.

Sumber referensi: www.indosport.com/sepakbola/20180317/7-pesepakbola-kakak-beradik-yang-berbeda-timnas/tim-cahill-dan-chris-cahill


sumber berita : trending.ucnews.ucweb.com

0 Response to "5 Pesepak Bola Bersaudara Yang Membela Timnas Berbeda, No 1 Sulit Bersaing Di Tim Raksasa!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel