-->

11 Pemain Bintang yang Tidak Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2018


Skuad timnas Brasil di Piala Dunia 2018. (dok. CBF Futebol)
Tite, Pelatih timnas Brasil, telah mengumumkan skuatnyauntuk berlaga di Piala Dunia 2018 sejak Senin (14/5/2018). Dari daftar skuad yang telah diumumkan tersebut, sejumlah nama best gagal menembus skuat yang berangkat ke Rusia.

Brasil tidak pernah absen ikt meramaikan gelaran Piala Dunia sejak pertama digelar pada 1930. Timnas Brasil juga selalu dihuni bakat-bakat hebat di berbagai lini mulai dari Pele, hingga Ronaldinho, dan Kaka.

Situasi tersebut membuat banyak pemain best dunia berasal dari Brasil yang menelan kekecewaan gagal ikut serta jadi skud setiap turnamen besar dimulai. Hasilnya, sejumlah nama seperti Diego Costa lebih memilih berganti kewarganegaraan.

Namun, keputusan Tite Pelatih Timnas Brazil tidak dapat diganggu gugat kecuali ada pemain yang cedera. dan terpaksa digantikan dengan pemain best lainnya yang tak dipanggil.

Berikut ini 11 pemain bola best dunia asal Brazil yang tidak dipanggil Tite ke timnas Brasil untuk Piala Dunia 2018 :

1.Kiper: Neto

Kiper Brasil, Neto, menangkap bola saat latihan jelang laga persahabatan di Berlin, Jerman, Selasa, (27/3/2018). Brasil akan berhadapan dengan Jerman. (AP/Michael Sohn)

2. Bek Kanan: Rafinha

4. Rafinha - Tak hanya kalah saing di klub, bek Bayern Munchen ini juga akan mengalami kesulitan menebus skuad utama timnas Brazil. Nama macam Dani Alves dan Danilo yang tampil rutin bersama klub menjadi kendala. (AFP/Christof Stache)

3. Bek Tengah: Jemerson

Kiper CSKA Moscow, Igor Akinfeev (kiri) mengamankan bola sepakan pemain AS Monaco, Jemerson pada laga grup E Liga Champions di Louis II Stadium, Monaco (2/11/2016). Monaco menang 3-0. (AFP/Valery Hache)

4. Bek Tengah: David Luiz

Ekspresi David Luiz usai Brasil dipermalukan Jerman 7-1 pada semifinal Piala Dunia 2014. (Sokkaa)

5. Bek Kiri: Alex Sandro

Manchester United berencana membajak bek Juventus asal Brasil, Alex Sandro dari incaran Chelsea. Juventus mematok harga 60 juta pound sterling untuk pemain berusia 26 tahun tersebut. (AFP/Glyn Kirk)

6. Gelandang: Allan

Gelandang Napoli, Allan, berebut bola dengan bek Torino, Cristian Molinaro, pada laga Serie A di Stadion Olimpico Grande Torino, Sabtu (16/12/2017). Napoli menang 3-1 atas Torino. (AP/Alessandro Di Marco)

7. Gelandang: Fabinho

5. Fabinho, inkonsistennya penampilan Matteo Darmian membuat Jose Mourinho membutuhkan bek sayap kanan Monaco ini sebagai solusi. Mou dan Fabinho pernah bekerja sama di Real Madrid pada musim 2012/13. (AFP/Jean Christophe Magnenet)

8. Penyerang Kanan: Willian

Gelandang Chelsea Willian merayakan gol ke gawang Crystal Palace pada laga Premier League, di Stamford Bridge, London, Sabtu (10/3/2018). (AFP/Glyn Kirk)
9. Playmaker: Oscar

Duel antara gelandang Brasil, Oscar dos Santos (kiri) dan gelandang Inggris Raya Joe Allen, dalam laga pemanasan jelang Olimpiade yang digelar di Riverside Stadium, 20 Juli 2012. AFP PHOTO / ANDREW YATES

10. Penyerang Kiri: Malcolm

Winger Bordeaux, Malcom. (AFP/PHILIPPE DESMAZES)

11. Penyerang: Felipe Anderson

Gelandang Lazio, Felipe Anderson, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Galatasaray pada laga Liga Europa di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (25/2/2016). (EPA/Ettore Ferrari)
Sumber :

www.bola.com/dunia/read/3536204/11-pemain-top-yang-tidak-dibawa-timnas-brasil-ke-piala-dunia-2018

0 Response to "11 Pemain Bintang yang Tidak Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel