-->

Akhirnya Teman Dekat Ronaldo Bocorkan Alasan Pindah ke Juventus yang Bikin Messi Minder

Baru-baru ini ada kabar mengejutkan dari dunia olahraga sepakbola, pasalnya mega bintang dan salah satu pemain terbaik dunia yaitu Cristiano Ronaldo menyatakan hengkang dari Real Madrid dan resmi pindah ke klub Juventus. Keputusan tersebut dilakukan Cristiano Ronaldo tepatnya setelah gelaran sepakbola paling akbar dan penuh gengsi yaitu Piala Dunia 2018 Rusia selesai. Di gelaran tersebut Cristiano Ronaldo gagal membawa Timnas Portugal menjadi juara Piala Dunia 2018 karena harus gugur terlebih dahulu dibabak 16 besar setelah kalah melawan Timnas Uruguay. Hingga akhirnya trofi Piala Dunia dimenangkan oleh Timnas Prancis setelah mengalahkan Timnas Kroasia dengan skor yang cukup meyakinkan yaitu 4-2. Seperti dilansir dari indosport.com (23/07/2018).




sumber foto: indosport.com
Christiano Ronaldo akhirnya meninggalkan Real Madrid yang telah ia bela kurang lebih selama 9 tahun dan memutuskan untuk bergabung ke klub raksasa asal Italia yaitu Juventus. Hal tersebut sontak membuat banyak orang khususnya para pecinta sepakbola yang terkejut, apalagi para pendukung Real Madrid yang dikenal sebagai Madridista. Para Madridista tentunya sangat sedih ditinggalkan oleh pemain yang telah menjadi idolanya tersebut dan menyayangkan keputusan Cristiano Ronaldo. Wajar saja para Madridista bersikap seperti itu karena pemain idolanya tersebut merupakan pemain yang hebat, apalagi telah membantu Real Madrid mendapatkan banyak prestasi dan trofi. Tak hanya itu saja, salah satu pemain terbaik dunia tersebut juga sering menjadi top skor di level klub maupun timnas bahkan gelar Ballon d'Or mampu ia dapatkan sebanyak lima kali.




sumber foto: indosport.com
Klub raksasa asal Italia yaitu Juventus menebus Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dengan harga yang tidak sedikit. Pasalnya uang sebanyak € 100 juta rela dikeluarkan Juventus demi mendapatkan tandatangan pemain yang mendapatkan gelar Ballon d'Or sebanyak lima kali tersebut dan dikontrak selama empat tahun. Nilai kontrak selama itu bukan tidak mungkin jika Cristiano Ronaldo bakal pensiun di Juventus karena mengingat usianya yang sudah tidak muda lagi.




sumber foto: indosport.com
Dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo telah membuat teman dekatnya yaitu Ryan Giggs memberikan bocoran kenapa mantan pemain Real Madrid tersebut pindah ke Juventus. Ryan Giggs membocorkan hal tersebut karena Cristiano Ronaldo ingin mengalahkan rival abadinya yaitu Lionel Messi yang kini bermain untuk Barcelona.

“Dia terobsesi dengan mengalahkan Messi dan dia bertekad dengan berkata 'Saya melakukannya di Inggris', 'Saya melakukannya di Spanyol', 'Saya akan melakukannya di Italia', 'Saya melakukannya dengan di Portugal'. Karena prinsip Ronaldo berbeda dengan Lionel Messi yang hanya bermain untuk satu klub saja, sedangkan Ronaldo ingin membuktikan bahwa ia lebih hebat dari pada Messi dengan cara bermain di klub berbeda dan berusaha membantu klub yang ia bela mendapatkan banyak prestasi." Ungkap Ryan Giggs.

Dari pernyataan mantan pemain Manchester United yaitu Ryan Giggs tersebut terlihat jelas bahwa Cristiano Ronaldo ingin membuktikan bahwa ia lebih hebat daripada Lionel Messi dengan cara melakukan tantangan di klub yang berbeda dan kompetisi yang berbeda pula. Berbeda dengan Lionel Messi yang hanya mampu bermain dengan pemain hebat di Barcelona, dan hal itu pernah kritik oleh Buffon dan legenda Argentina Diego simeone yang mengatakan Lionel Messi hanya hebat jika bermain ketika ada pemain hebat di sekelilingnya. Hal tersebut tentunya bisa jadi dan bukan tidak mungkin jika Lionel Messi minder karena tidak bisa melakukan seperti apa yang telah dilakukan oleh Cristiano Ronaldo.




sumber foto: indosport.com
Bagaimana tanggapan anda mengenai teman dekat Ronaldo yang akhirnya bocorkan alasan Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus yang bikin Messi minder tersebut? Mohon berkomentarlah secara bijak dan jangan lupa klik tombol ikuti ya! Dan jika ada pendapat, jangan lupa manfaatkan kolom komentar yang ada dibawah. Terima kasih.


Pemilik hak cipta: Luvi Maulana Khudori




Sumber: Dilansir dari indosport.com

0 Response to "Akhirnya Teman Dekat Ronaldo Bocorkan Alasan Pindah ke Juventus yang Bikin Messi Minder"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel