-->

5 Pemain Sepakbola Muslim yang gemparkan Eropa, nomor 3 jarang dari Asia


Paul Pogba, foto sportskeeda

Terkini.id, – Liga-liga besar Eropa sebentar lagi berakhir, beberapa tim telah memastikan diri sebagai juara di kompetisi domestiknya masing-masing. Bayern Munchen, Barcelona, Manchester City, PSG dan beberapa tim lain sudah mengunci gelar sebelum musim berakhir.

Berbagai hal menarik patut untuk kita ulik menjelang akhir musim 2017/2018 ini, salah satunya adalah deretan pemain muslim yang mampu tampil apik di LIga-liga besar Eropa dan bahkan menjadi bintang bagi timnya masing-masing.

Berikut beberapa pemain sepakbola muslim yang mampu tampil impresif sepanjang musim 2017-2018 ini berdasarkan information worldfootball, Rabu 9 Mei 2018.

Mohamed Salah


Mohamed Salah, foto diopercom
Sejak berseragam Liverpool, Mohamed Salah berhasil menyita perhatian publik dengan penampilan apiknya bersama the Reds. Pemain berkebangsaan Mesir tersebut kini disebut-sebut sebagai calon kuat yang akan mendobrak dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan Ballon d’or.

Di Liga Premier Inggris Salah menempati posisi teratas ideal skor sementara dengan torehan 31 gol dan 9 help sepanjang musim ini.tidak hanya di Liga domestik, di Liga Champion kini Salah telah mengoleksi 10 gol dan 5 help serta mengantarkan Liverpool ke partai puncak Liga Champions.

Edin Dzeko


Edin Dzeko, foto pictame
Pemain berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini menjadi salah satu pemain muslim yang banyak perhatian musim ini. Bermain bersama AS Roma, Dzeko berhasil mencetak 16 gol dan four help di Serie A musim ini. Di Liga Champions Dzeko berhasil membawa Roma hingga ke babak semifinal sebelum akhirnya ditumbangkan Liverpool. Total 8 gol dan 2 help dicetak Dzeko di Liga champions musim ini.

Alireza Jahanbakhsh


Alireza Jahanbakhs, foto persianleague
Tidak banyak yang mendengar nama pemain muslim satu ini, pemain berkebangsaan Iran yang kini berseragam AZ Alkmar di Eredivisi Belanda. Namun di Eropa namanya melambung setelah mampu menempati posisi teratas ideal skor sementara kasta tertinggi sepakbola Belanda. Total 21 gol dan 12 help mampu ditorehkan oleh pemain Muslim satu ini. Alireza kini baru menginjak usia 25 tahun dan diprediksi akan semakin cemerlang di musim berikutnya.

Paul Pogba

Pemain muslim berkebangsaan Prancis ini telah berhasil memecahkan rekor move kala berganti klub dari Juventus ke klub lamanya, Manchester United. Gelandang yang terkenal dengan gonta ganti gaya rambutnya ini telah mencetak 6 gol dan 10 help untuk the Red Devils sepanjang musim ini.

Sadio Mane


Sadio Mane, foto the anfield wrap
Rekan setim Mohamed Salah di Liverpool ini dikenal sebagai muslim yang taat. Menjadi tandem Salah dan Firmino di lini depan Liverpool, Sane membuktikan diri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di daratan Eropa.

Pemain berkebangsaan Senegal ini complete telah mencetak 10 gol dan 7 help untuk the Reds di Liga Inggris sepanjang musim ini. Di Liga Chapions Sane juga tak kalah cemerlang dengan mencetak 9 gol dan 2 help sekaligus melengkapi trio Liverpool berada di 5 besar ideal skor Liga Champions.

BACA SUMBER

0 Response to "5 Pemain Sepakbola Muslim yang gemparkan Eropa, nomor 3 jarang dari Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel